Sunday 15 December 2013

Cara mudah menambah darah dengan makanan

BY Unknown IN , , No comments

Cara mudah menambah darah dengan makanan
Tujuan utama saya menulis artikel ini ya buat membantu teman-teman sekalian yang kekurangan darah, dan ternyata untuk menambah darah itu sebenarnya nggak susah-susah amat kok. Sebenarnya semua sudah disediakan sama Allah SWT untuk kesehatan manusia bener nggak ? Nah sebelumnya saya mau memberikan satu informasi nih yang berkaitan dengan penyakit kekurangan darah, yaitu ANEMIA.  Ada yang tahu nggak Anemia itu apa? 
Sebenarnya anemia adalah penyakit yang disebabkan oleh kekurangan darah merah atau ilmiahnya lebih dikenal dengan nama eritrosit. Seperti yang sudah anda tahu eritrosit mengikat oksigen dan menyebarkannya ke seluruh tubuh bersamaan dengan beredarnya eritrosit tersebut.
Jadi kesimpulannya anemia itu disebabkan karena tubuh kita kekurangan aliran oksigen yang juga dipengaruhi juga oleh jumlah eritrosit.

Nah untuk itu kalau sudah terserang anemia ya tinggal satu jalan keluarnya, yaitu nambah darah merah broo. Biasanya sih untuk menambahkan da
rah merah dikasih obat-obatan sama dokter, tapi disini saya akan memberikan beberapa makanan yang biasa kita temukan sehari-hari untuk obat penambah darah anda, berikut liputannya :
1. Sayur
Semua orang pasti ketemu makanan yang satu ini kan? Sayur universal kok, bisa ditemukan dimana aja, dari desa sampai kota pasti ada deh makanan yang satu ini. Jadi nggak ada alasan buat nggak makan sayur kalau nggak pengen kena anemia. Contoh sayur yang paling bagus dikonsumsi buat nambah darah yaitu sayur, bayam brokoli  dan juga lobak.
Cara mudah menambah darah dengan makanan

2. Buah
Siapa yang nggak suka makan buah? PAsti semua orang suka ya, apalagi kalau buahnya segar-segar. Nah untuk buah ini sama juga halnya dengan sayuran, bisa nambah darah kok, contoh buah yang bisa anda coba ialah apel, anggur merah dan lain-lain.

3. Roti
Roti kaya akan serat, bener kan? selain kaya akan serat roti juga bisa menjaga agar tubuha dna tetap banyak produksi darah jadi perbanyaklah konsumsi roti ya? O ya makan juga sahabatnya roti, sereal yang manfaatnya nggak jauh beda hehe.

4. Daging
Buat kalangan menengah ke atas pasti sering makan yang satu ini, dan makan daging bisa membantu memperbesar produksi darah merah dalam tubuh anda, namun jangan terlalu sering makan daging, karena bisa menimbulkan berbagai penyakit, salah satunya penyakit jantung.

Demikian kicauan saya pada hari ini, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

TANPA VERIFIKASI KATA, jadi berkomentarlah sesuka anda.