Wednesday 26 June 2013

Bungkuk kedepan / kifosis? Ini tips untuk mengatasinya

BY Unknown IN 4 comments

Bungkuk kedepan / kifosis? Ini tips untuk mengatasinya
Apakah tulang punggung anda condong kedepan/kifosis? Ingin memiliki tulang punggung yang tegak seperti polisi atau TNI? Tulang punggung yang bengkok memang menjadi masalah tersendiri untuk setiap orang, dan tulang mereka yang bengkok tersebut dipengaruhi oleh banyak faktor, diantaranya adalah usia, kebiasaan saat membawa barang di punggung, dan berbagai hal lainnya. Tulang punggung manusia yang normal sebenarnya sudah agak condong ke depan dan itu masih normal, namun kifosis tingkat kecondongannya lebih besar sehingga tulang punggung manusia seperti gambar diatas. Namun sebenarnya tulang punggung yang condong ke depan ini dapat dicegah dan juga diatasi dengan cara-cara sederhana yang mudah anda lakukan setiap harinya. Berikut ini adalah tips sederhana untuk mencegah dan mengatasi bungkuk kedepan. Kunjungi juga Tips mengatasi ngantuk pada pagi hari dan Cara menghilangkan bau badan paling efektif.

Tips untuk mencegah dan mengatasi bungkuk kedepan/kifosis :
1. Beban
Sebaiknya saat tulang punggung anda masih lurus, anda tidak membawa beban yang terlalu berat pada punggung anda. Jika anda masih duduk di bangku sekolah, sebaiknya anda membawa beberapa buku anda di depan dengan cara anda peluk sehingga berat depan dan belakang akan menjadi seimbang.

2. Jauhi Sit Up
Sebaiknya anda hindari sit up jika tidak ingin tulang punggung anda bungkuk, namun jika anda melakukannya sebaiknya tidak terlalu sering agar tulang punggung anda tidak condong kedepan.

3. Cara Duduk
Bungkuk kedepan/kifosis? Ini tips untuk mengatasinya | widadaraharja.blogspot.com
Jika anda sudah terlanjur bungkuk, anda dapat melakukan latihan dengan duduk di sebuah kursi dan cobalah badan anda tegak dan kaki anda menyentuh dengan permukaan lantai. Lakukan hal ini setiap anda duduk. 

4. Cara Berdiri
Saat berdiri anda harus mengupayakan agar tulang punggung anda tegak, memang hal ini agak sulit dilakukan saat awalnya, namun hal ini dapat memberikan hasil yang positif untuk anda.

5. Peregangan
Peregangan sangat bermanfaat untuk anda yang bungkuk, karena peregangan dapat membuat bahu anda menjadi rileks dan tidak condong ke depan.

Itu semua adalah tips-tips sederhana dari saya dari artikel saya yang berjudul Bungkuk kedepan / kifosis? Ini tips untuk mengatasinya, lakukanlah hal tersebut secara rutin agar hasilnya akan baik untuk anda. Ingat, jangan menyerah dan penuh kesabaran adalah salah satu kunci untuk mengembalikan postur tulang punggung anda. Terima kasih.

4 comments:

  1. http://health.okezone.com/read/2012/12/27/486/738017/cara-cegah-tubuh-bungkuk-di-usia-remaja

    ReplyDelete
  2. Enter your comment...

    ReplyDelete
  3. terimakasih untuk tips mencegah kebungkukannya gan

    ReplyDelete

TANPA VERIFIKASI KATA, jadi berkomentarlah sesuka anda.