Friday 6 September 2013

Cara mudah merawat kuku agar selalu terlihat indah

BY Unknown IN , 4 comments

Cara mudah merawat kuku agar selalu terlihat indah
Biasanya para kaum hawa selalu ingin terlihat cantik, ya kan? Kalau cewek mah selalu ingin cantik seutuhnya, dari ujung rambut sampai ujung kaki lebih tepatnya. Mereka sering datang ke salon-salon untuk merawat tubuh mereka, mulai dari rambut, wajah, kulit, kaki, dan bahkan kuku.
Nah untuk yang terakhir saya sebutkan tadi yaitu kuku, saya punya cara alaminya, dan tentu anda sudah tahu kelebihannya, yaitu lebih hemat biaya. Hemat biaya juga lebih bagus lho daripada harus mengeluarkan uang untuk ke tempat perawatan seperti itu, kan uangnya bisa anda gunakan untuk hal lain. Nah pada kesempatan ini, saya akan memberikan tips untuk merawat kuku anda, namun jangan lupa untuk membaca artikel saya yang lainnya seperti Tips alami menurunkan berat badan secara cepat dan Tips alami merawat kulit tubuh agar terlihat selalu cantik.

Cara merawat kuku :
1. Belimbing Wuluh
Pasti tahu kan buah yang satu ini? Buah belimbing yang ukurannya kecil, tapi jenisnya memang belimbing wuluh, berbeda dengan belimbing yang biasanya dipakai untuk rujak. Belimbing wuluh dapat anda gunakan untuk membersihkan kotoran yang ada di kuku anda, caranya sangat mudah, anda hanya perlu menggosokkan kuku anda ke belimbing wuluh. Selain bisa untuk membersihkan kotoran di sela-sela kuku, belimbing wuluh juga bisa menguatkan kuku lho.
Cara mudah merawat kuku agar selalu terlihat indah

2. Jeruk Nipis
Nah, buat yang kukunya terlihat kekuning-kuningan bisa nih buat mengembalikan warna kuku yang kuning. Anda hanya perlu mencampurkan air perasan jeruk nipis, namun lemon juga bisa anda gunakan, kemudian campurkan dengan pasta gigi secukupnya usahakan menggunakan pasta gigi yang memang dibuat untuk memutihkan gigi. Setelah teraduk rata, usapkan pada kuku anda, tunggu hingga kering dan kemudian bilaslah dengan air hangat. Anda bisa melakukan hal ini sekali dalam seminggu, dan bersabarlah sedikit untuk mengembalikan warna kuku yang alami dan indah.

3. Kalsium
Buat yang ingin kukunya kuat, dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak kalsium, karena kuku merupakan bagian tulang juga, oleh karena itu perlu kalsium agar tetap kuat. Anda bia mendapatkan kalsium dari susu, kacang-kacangan, roti dan juga masih banyak lagi.

4. Lidah Buaya
Lidah buaya memang sangat terkenal akan khasiatnya terhadap rambut, nah ternyata lidah buaya juga bisa digunakan untuk perawatan kuku lho, anda hanya perlu untuk mengambil getah lidah buaya, kemudian usapkan pada kuku anda, tunggu hingga kering dan bilaslah dengan air bersih.

5. Bawang Putih
Salah satu rempah-rempah yang sangat enak digunakan untuk memasak ini juga bisa anda gunakan sebagai cara alternatif untuk menguatkan kuku anda. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu untuk memarut bawang putih yang sudah anda kupas, kemudian usapkan pada kuku anda, tunggu hingga kira-kira 15 menit, kemudian bilaslah. Lakukan hal ini di waktu senggang anda.

Demikianlah kicauan saya pada kesempatan ini, semoga bermanfaat untuk anda.

4 comments:

  1. selamat beraktivitas. . .mari kita awali aktivitas hari ini dengan menyimak informasi yang aktual di halaman yang sangat luar biasa ini !!!

    ReplyDelete
  2. selamat beraktivitas. . .mari kita awali aktivitas hari ini dengan menyimak informasi yang aktual di halaman yang sangat luar biasa ini !!!

    ReplyDelete
  3. Wk tipnya keren boleh di coba kalau tips untuk memilih kaos kaki wanita yang keren dan harga terjang kau gmn?...
    Mohon penjelasannya

    ReplyDelete
  4. baru tau saya kalau lidah buaya bisa digunakan untuk memutihkan kuku sy kira lidah buaya hanya untuk rambut saja...
    kalau soal tips kaos kaki wanita dewasa sy sarankan mampir ke pusat kaos kaki saja sidana lengkap kok

    ReplyDelete

TANPA VERIFIKASI KATA, jadi berkomentarlah sesuka anda.