Monday 12 August 2013

Daftar olahraga yang baik untuk ibu hamil

BY Unknown IN , 3 comments

Daftar olahraga yang baik untuk ibu hamil
Hamil? Beberapa wanita di dunia ini tentunya sangat gembira bila ia hamil, tapi hal ini hanya berlaku bila hamilnya secara sah alias sudah memiliki suami. Namun ada juga wanita yang merasa tidak suka atau lebih tepatnya disebut trauma akan hamil karena adanya kenangan kurang menyenangkan di masa hamil sebelumnya. Sudah selayaknya lah seorang ibu menjaga kandunganya karena akan ada titipan Yang Maha Kuasa didalam perut tersebut dan berarti ibu tersebut sudah diamanatkan untuk melahirkan anak tersebut ke dunia. Saat dalam masa kandungan seorang janin tentunya memerlukan perhatian yang lebih khusus agar kesehatannya tetap terjaga. Dalam masa kehamilan tidak hanya harus menjaga kesehatan sang janin namun kesehatan sang ibu pun juga harus lebih diperhatikan. Berikut ini saya akan memberikan daftar olahraga yang baik untuk kesehatan bayi dan juga ibu. Tidak semua ibu-ibu cocok berolahraga saat hamil dan sebaiknya anda konsultasi dahulu sebelum melakukan olahraga kepada dokter kandungan.

1. Sepeda Statis
Nah buat ibu-ibu yang memang sudah terbiasa menggunakan sepeda statis sehari-harinya saat belum hamil, kini anda bisa melakukan olahraga dengan menggunakan sepeda satatis ini. Sepeda statis bisa digunakan oleh ibu hamil karena dengan posisinya yang tetap dan stabil, tidak seperti sepeda biasa yang posisinya dapat ebrubah-ubah karena tegantung pada badan jalan yang anda lalui, selain itu penggunaan sepeda biasa memiliki resiko anda jatuh. Anda bisa kembali menggunakan sepeda statis saat usia kandungan anda mencapai 6 bulan.

2. Berjalan Kaki
Berjalan kaki memang hal yang sangat mudah untuk dilakukan oleh seorang ibu hamil. Dengan rutin berjalan kaki maka akan membuat lutut dan pergelangan kaki anda menjadi lebih luwes dan sehat jika sering melakukan jalan kaki ini. Selain itu dengan berjalan kaki tidak akan membuat kandungan anda terguncang sangat dahsyat sehingga saya rasa ini sangat aman. Berjalan kaki saat hamil dapat anda lakukan disetiap usia kehamilan. Usahakan anda berjalan kaki saat pagi sambil disinari sinar matahari yang sehat itu.
Daftar olahraga yang baik untuk ibu hamil | widadaraharja.blogspot.com

3. Yoga
Yoga merupakan salah satu jenis olehraga yang cukup populer saat ini. Yoga sangat mengutamakan kelenturan tubuh dan juga relaksasi dan tentunya sangat cocok untuk ibu hamil. Dan kini sudah ada juga jenis yoga yang dikhususkan untuk ibu hamil, dan anda bisa mengikuti yoga tersebut.

4. Renang
Renang juga sangat baik untuk ibu hamil karena dengan berenang maka akan melatih otot tangan dan juga kaki anda, selain itu berenang juga baik untuk kesehatan jantung. Sebaiknya anda melakukan pemanasan sebelum berenang dan jangan berenang lebih dari 1 jam dan sebaiknya anda didampingii saat berenang agar tidak terjadi hal yang tidak diingninkan.

Demikianlah informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

3 comments:

  1. Makasih infonya. Kalau mau liat tips kehamilan ain bisa cek disini bun: http://bit.ly/198GfLD :)

    ReplyDelete
  2. thanks tambahan infonya gaan.

    ReplyDelete
  3. informasi yang bagus, terimakasih .. salam kenal dari www.grosirperlengkapanbayibarulahir.blogspot.com

    ReplyDelete

TANPA VERIFIKASI KATA, jadi berkomentarlah sesuka anda.