Saturday 24 August 2013

Tips untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah

BY Unknown IN , No comments

Tips untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah
Apa anda jerawatan? Jerawat memang kecil, tapi tempat munculnya itu loh yang bikin nggak tahan, di wajah bro, beh yang bener aja? Kalo setiap hari ada satu jerawat yang timbul di wajah kita, bagaimana jadinya kalo sebulan? Setahun? 10 tahun? Wah bisa nggak dapat jodoh nih kalau muka dihinggapi yang namanya jerawat. Memang sih berjerawat bukan berarti nggak bisa dapat jodoh, tapi ya paling tidak kan kita menjaga agar wajah kita tetap bersih, supaya pacar anda tidak bosan ngelihat anda. Jerawat juga sebenarnya bisa hilang dengan alami, tapi butuh waktu, dan waktunya cukup lama. Kalau jerawat yang biasa aja bisa lama hilangnya bagaimana kalau itu jerawat batu? Wah sampai bosan tuh nunggunya. Nah daripada untuk mengobati jerawat yang sudah terlanjur muncul di wajah, ada baiknya lah kita untuk mencegah timbulnya jerawat tersebut, namun untuk anda yang sudah terlanjur berjerawat, bisa buka link ini Cara alami menghilangkan jerawat batu dan Cara mudah membuat masker wajah agar tampak lebih putih dan bersih.

Tips mencegah jerawat :
1. Air Putih
Perbanyaklah konsumsi harian air putih anda setiap harinya, jangan hanya mengkonsumsi air putih saat haus saja, namun minumlah sesering yang anda bisa. Dengan banyak mengkonsumsi air putih, maka tentunya juga akan menjaga kelembaban tubuh anda, tak terkecuali kelembaban wajah anda. Dengan semakin lembabnya wajah anda, maka juga akan mengurangi potensi timbulnya jerawat.

2. Sarung Bantal
Banyak sekali orang yang mengabaikan yang satu ini, jerawat bisa saja ditimbulkan oleh sarung banyal. Sarung bantal bisa memicu timbulnya jerawat karena saat anda tidur, tentunya wajah anda berkontak langsung dengan sarung bantal, nah di sarung bantal tersebut bisa saja kotor, mulai terkena dari debu, keringat saat tidur, dan juga sisa make up yang menempel di wajah anda. Nah untuk mencegahnya, sebaiknya anda mengganti sarung bantal anda, seminggu sekali itu sudah cukup.

3. Pori-Pori
Anda harus rajin membersihkan pori-pori anda, karena bisa saja debu atau juga kotoran masuk ke pori-pori wajah anda, dan nantinya bisa menimbulkan jerawat. Jadi sebaiknya anda sering-sering membersihkan wajah anda, 3 kali sehari sudah cukup.

4. Hormon
Tips untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah | widadaraharja.blogspot.comKenalilah hormon anda, jika anda sedang di masa pubertas, makan tidak heran jerawat selalu timbul di wajah anda. Jadi sebaiknya anda kenali dulu hormon tubuh anda, karena hormon tubuh anda terutama di masa pubertas sangat berpengaruh terhadap jerawat di wajah anda.

5. Kosmetik
Jika anda sering menggunakan suatu jenis kosmetik setiap harinya, maka sebaiknya anda setia menggunakan kosmetik tersebut jika memang sudah cocok dengan kulit wajah anda. Jangan terlalu tergiur dengan khasiat kosmetik dengan merek yang berbeda, karena hal itu dapat memicu timbulnya jerawat. Selain jangan berganti-ganti kosmetik, sebaiknya anda pilih kosmetik yang cocok dengan kulit wajah anda, dan berhati-hatilah untuk anda yang memiliki kulit wajah yang sensitif.

6. Debu
Seperti yang sudah anda tahu, debu bisa masuk ke pori-pori wajah anda, dan akhirnya bisa menimbulkan jerawat. Untuk menghinadri timbulnya jerawat, sebaiknya anda kurangi bepergian menggunakan motor, apalagi kalau di jalan banyak debu, wah bisa jerawatan semua nih muka. Namun jika memang harus pergi keluar dengan menggunakan motor, usahakanlah menutup semaksimal mungkin wajah anda, agar mengurangi resiko masuknya debu atau kotoran ke pori-pori wajah anda.

Demikianlah kicauan saya pada kesempatan ini, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

TANPA VERIFIKASI KATA, jadi berkomentarlah sesuka anda.