Saturday 3 August 2013

Cara memanjangkan rambut secara alami

BY Unknown IN , , 2 comments

Cara memanjangkan rambut secara alami
Rambut adalah salah satu organ tubuh yang harus kita jaga, karena rambut sendiri ialah salah satu kehormatan kita hehehe, bahkan diibaratkan bahwa rambut adalah mahkota kita, jadi sudah selayaknyalah kita menjaga rambut kita. Rambut punya segudang manfaat untuk kita nih, tapi kalau kita tidak menjaga dan merawatnya ya malah menjadi masalah besar untuk diri sendiri. Karena notabene rambut kita akan selalu terlihat kecuali jika anda wanita yang menggunakan hijab. Nah Karena notabene rambut kita selalu nampak maka sebaiknya anda merawat rambut anda agar selalu sehat. Banyak sekali permasalahan rambut pada manusia, mlai dari kerontokan, rambut bercabang, terlihat kusam, dan lain sebagainya. Selain permasalahan tersebut ada juga orang yang merasa rambutnya terlalu pendek dan berniat untuk memanjangkan rambutnya, nah disini saya akan membahas tentang Cara memanjangkan rambut secara alami jadi buat anda-anda sekalian yang tidak percaya diri dengan rambut anda yang kurang panjang, anda bisa menggunakan beberapa tips-tips alami dari saya. Jangan lupa ya untuk membaca artikel saya lainnya seputar rambut seperti Tips paling manjur mengatasi rambut bercabang dan Cara mengatasi rambut rontok secara herbal.

Cara memanjangkan rambut secara alami :
1. Buah Apel
Selain digunakan untuk membuat gigi menjadi lebih putih buah apel juga bisa dimanfaatkan untuk memanjangkan rambut lho, bagian apel yang bisa dimanfaatkan untuk memanjangkan rambut anda ialah bagian kulit apelnya. Caranya anda hanya perlu untuk mengupas apel dan ambillah kulitnya saja. Setelah itu blenderlah kulit apel tersebut dan usapkan pada bagian rambut anda, tunggu hingga 20-30 menit dan bilaslah.

2. Minyak Zaitun
Cara memanjangkan rambut secara alami | widadaraharja.blogspot.comMinyak yang satu ini memang sudah dikenal sangat berkhasiat untuk manusia. Sudah banyak artikel saya yang menggunakan minyak zaitun dan saya yakin masih banyak lagi manfaat dari minyak ini. Nah untuk memanjangkan rmabut dengan minyak zaitun anda hanya perlu menbgusapkan minyak zaitun kerambut anda sebelum tidur sambil anda pijit-pijit, kemudian bilaslah pada pagi harinya, sangat mudah bukan? :)

3. Protein
Protein? Pasti sudah sering dengar kata protein kan? Atau mungkin anda sudah bosan mendengar kata protein? Ahaha :D . Tapi jangan salah sangka dulu gan, protein itu memang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, untuk pembentukan otot, memanjangkan rambut dan masih banyak lagi. Protein sangat dibutuhkan untuk memanjangkan rambut karena sebenarnya jaringan rambut manusia terdri dari 97% protein, jadi sudah selaykanyalah kita perbanyak mengkonsumsi protein.

4. Air Putih
Air putih = air ajaib. lah? kok bisa dibilang air ajaib? Ia gan saya menyebutnya dengan nama air ajaib karena air ini memang banyak bermanfaat untuk manusia, nggak percaya? Coba deh dengarin kata dokter kalau anda sedang sakit, pasti dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih, ya kan?. Selain itu air putih juga bermanfaat untuk membantu mempercepat membuang racun-racun dari dalam tubuh, melancarkan peredaran darah dan berbagai hal lainnya. Nah air putih ini juga bisa memanjangkan rambut anda dengan cara mengkonsumsi air putih yang cukup setiap harinya, anda harus mengkonsumsi 2,5 liter air putih dalam sehari agar membantu rambut anda untuk mengaktifkan kembali sel-sel dalam rambut sehingga menjadi lebih kuat, sehat, tidak rontok, tidak bercabang, dan panjang tentunya.

Itulah segelintir tips yang bisa saya pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. boleh juga nih triknya dicoba . .

    ReplyDelete

TANPA VERIFIKASI KATA, jadi berkomentarlah sesuka anda.