Monday 15 July 2013

Cara mengobati amandel secara alami

BY Unknown IN , 2 comments

Cara mengobati amandel secara alami
Amandel bukan menjadi suatu penyakit yang asing terdengar di telinga kita, ya karena penyakit ini kerap kali menyerang kita, saudara, keluarga, atau bahkan tetangga kita. Amandel sebenarnya merupakan penyakit yang biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri hingga menimbulkan peradangan pada bagian pangkal mulut kita. Sebenarnya penyakit ini bisa disembuhkan secara alami dan menggunakan bahan yang alami pula, namun amandel yang bisa disembuhkan menggunakan bahan alami ini adalah amandel yang masih tidak terlalu parah, namun jika terlalu parah maka sebaiknya anda konsultasi ke dokter. Kini saya akan memberikan beberapa tips alami untuk membantu anda menyembuhkan amandel anda. Di blog saya ini anda juga bisa membaca artikel menarik lainnya seperti Kenali tanda-tanda cacingan pada manusia dan Tips mengecilkan pori-pori wajah secara alami.

Cara mengobati amandel secara alami :
1. Akar Alang-Alang
cara mengobati amandel secara alami | widadaraharja.blogspot.com
Amandel
Untuk menyembuhkan amandel anda dapat menggunakan rebusan akar alang-alang. Akar alang-alang dapat menyembuhkan amandel anda karena dalam alang-alang terdapat zat antiinflamasi yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk menyembuhkan amandel anda. Caranya sangat mudah, anda hanya harus merebus akar alang-alang dengan 4 gelas air, kemudian didihkan hingga tersisa 2 gelas, dan kemudian berkumurlah dengan air rebusan akar alang-alang tersebut.

2. Jeruk Nipis
Buah yang sangat asam ini juga bisa membantu anda untuk menyembuhkan amandel anda dan caranya pun sangat sederhana. Anda hanya perlu mengambil 2 buah jeruk nipis dan peraslah, kemudian tambahkan satu setengah sendok teh kapur sirih, dan kemudian minumlah air ini sebanyak 3 kali dalam sehari secara teratur.

3. Sambiloto
Sambiloto dapat mengobati amandel anda, caranya anda hanya perlu mengambil sekitar 15 gram bubuk kering sambiloto, kemudian seduh bubuk kering tersebut dengan air hangat. Tunggulah hingga air seduhan tersebut menjadi dingin, kemudian setelah dingin tambahkan madu secukupnya, dan minumlah 3 kali dalam sehari secara terratur.

Itulah tips-tips alami dari saya untuk membantu anda mengobati amandel anda, lekas sembuh.

2 comments:

  1. kalau aku yang sering sariawan mas. tapi bagus kok nice share oh iya saya pertamax nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada juga kok gan artikel saya untuknyembuhin sariwan secara alami nih linknya http://widadaraharja.blogspot.com/2013/07/cara-mengobati-sariawan-secara-alami.html
      salam kenal gan :)

      Delete

TANPA VERIFIKASI KATA, jadi berkomentarlah sesuka anda.