Saturday 6 July 2013

Tips mengatasi gigi sensitif

BY Unknown IN , No comments

Tips mengatasi gigi sensitif
Gigi sensitif adalah salah satu masalah tersendiri bagi para penikmat kuliner, karena gigi yang sensitif akan mengganggu kepuasan anda dalam menikmati suatu makanan ataupun minuman. Dewasa ini, banyak sekali orang-orang yang memaksakan dirinya untuk tidak memakan suatu makanan atau minuman yang sekiranya dapat membuat giginya menjadi sakit akibat gigi sensitif. Namun sebenarnya ada beberapa cara-cara yang dapat membantu anda agar gigi sensitif tersebut tidak terlalu menyiksa anda. Ada baiknya jika anda membaca artikel saya yang lainnya seperti Cara mengobati sakit gigi secara alami dan Cara memutihkan gigi yang kekuning-kuningan.

Tips mengatasi gigi sensitif :
1. Penyebab Gigi sensitif
Gigi anda menjadi sakit akibat gigi sensitif dapat disebabkan oleh berbagai hal. Seperti saraf anda, lubang pada gigi anda dan kondisi gigi anda. Jika gigi anda berlubang maka akan membuat gigi anda menjadi sensitif, maka cabut atau tamballah dahulu gigi tersebut, kemudian konsultasi ke dokter. Pada dasarnya penanganan gigi sensitif setiap orang berbeda-beda jadi konsultasi ke dokter sangat dianjurkan.

2. Pasta Gigi
Dewasa ini sudah banyak sekali produsen-produsen pasta gigi yang meluncurkan pasta gigi khusus untuk gigi sensitif. Anda juga dapat menggunakan pasta gigi itu untuk mengatasi gigi sensitif anda.

3. Periksa Gigi
Sebaiknya anda memeriksakan gigi sensitif anda setiap bulannya agar mengetahui penanganan apa saja yang diperlukan. Dan sebaiknya anda juga memeriksakan gigi anda setiap 6 bulan sekali.

4. Makanan dan Minuman
Tips mengatasi gigi sensitif | widadaraharja.blogspot.com
Makanan dan minuman sangat berpengaruh terhadap kondisi gigi anda, bisa saja awalnya gigi anda yang normal namun karena anda terlalu sering mengkonsumsi makanan yang panas dan langsung meminum minuman yang dingin. Itu bisa menjadi salah satu penyebab gigi anda menjadi sensitif.

5. Sikat Gigi
Sikat gigi yang anda gunakan sebaiknya sikat gigi yang berbulu halus. Perhatikan juga cara anda menyikat gigi anda. Cara menyikat gigi yang benar dan baik sangat memepengaruhi kondisi gigi anda. Gantilah sikat gigi anda setiap tiga bulan.

0 komentar:

Post a Comment

TANPA VERIFIKASI KATA, jadi berkomentarlah sesuka anda.