Monday 8 July 2013

Cara mengobati sariawan secara alami paling ampuh

BY Unknown IN , 1 comment

Cara mengobati sariawan secara alami paling ampuh
Sariawan sebenarnnya adalah luka pada bagian dalam mulut kita, sariawan umumnya ada di bibir dan di lidah, namun tidak jarang ada sariawan yang ada di gusi kita. Sariawan disebabkan oleh berbagai hal seperti kekurangan vitamin c, lidah dan bibir tergigit oleh gigi, benturan keras, terkena pukulan, tendangan dan lain sebagainya. Sariawan memang sangat mengganggu, terutama bagi para penikmat kuliner, karena pasti akan mempengaruhi dalam menikmati suatu makanan. Nah disini saya akan memberikan beberapa tips alami untuk anda supaya sariawan anda cepat sembuh, tips yang saya berikan kali ini adalah cara alami yang tentunya tanpa efek samping dan juga tanpa biaya yang besar. Baca juga artikel menarik saya yang lainnya seperti Cara alami menghilangkan bau mulut paling efektif dan Cara mengobati sakit gigi secara alami.

Cara mengobati sariawan secara alami :
1. Tomat
Buah yang biasanya digunakan untuk membuat sambal ini ternyata dapat membantu anda untuk mengobai sariawan anda. Anda dapat membuat tomat menjadi jus, kemudian berkumurlah dengan air jus tomat tersebut, atau juga anda minum dan buatlah agar air jus tmat tersebut mengenai sariawan anda.

2. Air Garam
Garam yang sangat asin ini dapat anda gunakan untuk mengobati sariawan anda, caranya pun sangat sederhana, anda hanya harus mencampurkan air hangat dengan garam secukupnya, kemudian berkumurlah. Anda bisa berkumur dengan air ini tiga kali dalam sehari. Saat berkumur dengan air garam ini tentu akan terasa perih, namun itu semua agar sariawan anda cepat sembuh.

3. Air Kelapa
Cara mengobati sariawan secara alami paling ampuh | widadaraharja.blogspot.comAir kelapa yang bisa anda gunakan disini ialah air kelapa muda, atau buah kelapa yang warnanya masih hijau dan segar. Ada dapat berkumur dengan air kelapa muda tersebut untuk mengobati sariawan anda.

4. Baking Soda
Baking soda dapat anda campurkan dengan air kemudian berkumurlah dengan air campuran baking soda tersebut. Lakukan hal ini 2 kali dalam sehari, yaitu pagi dan sore.

5. Pepaya
Buah yang satu ini dapat menolong anda untuk mengobati sariawan anda, caranya sangat mudah. Anda hanya harus menempelkan pepaya ke sariawan anda.

6. Getah Jarak
Getah jarak juga dapat membantu anda untuk mengobati sariawan anda, anda hanya harus meneteskan getah tersebut ke sariawan anda. Rasanya memang akan sangat perih, namun tahanlah supaya sariawan anda cepat sembuh.

7. Daun Sirih
Daun yang biasanya digunakan untuk dibuat jamu ini ternyata juga bisa mengobati sariawan anda. Caranya sangat mudah. Anda hanya harus merebus air yang dicampur dengan daun sirih dan garam secukupnya. Setelah mendidih berkumurlah dengan air tersebut. Lakukan hal ini 2 kali sehari yaitu pagi dan sore.

Semoga tips-tips dari saya ini akan bermanfaat untuk anda, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang lainnya ya? Terima kasih atas kesempatannya untuk membaca artikel saya ini.


1 comment:

  1. Banyak juga ya cara alami mengatasi sariawan. Teirmakasih tipsnya.

    ReplyDelete

TANPA VERIFIKASI KATA, jadi berkomentarlah sesuka anda.