Tuesday 2 July 2013

Penyebab gigi menjadi kekuning-kuningan

BY Unknown IN , No comments

Penyebab gigi menjadi kekuning-kuningan
Semua orang pasti ingin gigi yang putih dan bersih. Gigi yang putih dan bersih mencirikan bahwa orang itu memiliki kepribadian yang baik, seseorang yang pembersih, dan tidak suka dengan hal yang kotor, namun tahukah anda jika orang yang memiliki gigi kekuning-kuningan bukan berarti malas menyikat giginya ataupun merawat giginya? Gigi mereka kuning mungkin bisa disebabkan oleh makanan atau minuman yang mereka konsumsi sehari-harinya, jadi jangan berburuk sangka dulu terhadap teman anda. Nah kini saya punya tips-tips jitu buat anda yang merasa giginya kuning untuk memutihkan giginya di artikel saya yang pernah lalu dengan judul  Cara memutihkan gigi yang kekuning-kuningan, namun lebih baik anda juga tahu penyebab gigi menjadi kekuning-kuningan di artikel saya ini. Jangan lupa juga untuk membaca artikel saya yang lainnya Cara menghilangkan karang gigi. 

Penyebab gigi menjadi kekuning-kuningan :
1. Teh
Teh memang sudah sangat melekat dengan masyarakat Indonesia, jadi mengkonsumsi teh adalah hal yang sangat biasa, namun ternyata mengkonsumsi teh secara berkelanjutan dan terlalu sering dapat membuat gigi menjadi kuning, hal ini disebabkan karena warna teh yang cukup pekat yang dapat mempengaruhi warna gigi anda hingga akhirnya menjadi kekuning-kuningan.

2. Kopi
Penyebab gigi menjadi kekuning-kuningan | widadaraharja.blogspot.comKopi juga menjadi salah satu pemicu gigi menjadi kuning, sama halnya dengan teh, kopi juga memiliki warna yang cukup pekat sehingga lama-kelamaan akan membuat gigi menjadi kuning.

3. Rokok
Seseorang yang suka merokok pasti giginya tidak putih bersih, hal ini disebabkan karena nikotin yang terkandung pada rokok tersebut lama-kelamaan akan mempengaruhi warna ggi dan pada akhirnya akan membuat gigi menjadi kuning.

4. Bahan Kimia
Bahan kimia juga dapat membuat gigi anda menjadi kuning, hal ini disebabkan oleh bahan kimia yang berasal dari makanan dan minuman yang kita konsumsi dan lama-kelamaan akan bercampur ke permukaan gigi, sehingga membuat gigi menjadi kuning.

5. Kerak Gigi
Kerak gigi bisa disebabkan oleh makanan yang masih hinggap di gigi kita dan kita tidak membersihkannya karena mungkin saat itu anda sangat malas sikat gigi. Sebaiknya anda sesering mungkin menyikat gigi anda agar tidak timbul kerak gigi, karena dengan adanya kerak gigi ini dapat membuat gigi menjadi kuning.

6. Minuman Berenergi/Penambah Tenaga
Minuman yang berenergi atau untuk penambah tenaga bagi manusia, pria khususnya ternyata mengandung bahan kimia dan juga zat asam yang lama-kelamaan akan mempengaruhi wana gigi, sehingga gigi menjadi berwarna kekuning-kuningan. Sebaiknya anda menghindari minuman berenergi ini jika tidak ingin warna gigi anda menjadi kuning.

Itulah segenap tips dari saya untuk anda dalam artikel saya yang berjudul Penyebab gigi menjadi kekuning-kuningan, jangan lupa komentar dan baca juga artikel saya yang lainnya agar pengetahuan anda seputar kesehatan menjadi bertambah. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

TANPA VERIFIKASI KATA, jadi berkomentarlah sesuka anda.