Friday 12 July 2013

Manfaat berpuasa di bulan ramadhan

BY Unknown IN 2 comments

Manfaat berpuasa di bulan ramadhan
Saat bulan ramadhan tiba, tentunya seluruh umat islam diseluruh dunia akan melaksanakan amalan-amalan yang biasanya dijalankan dibulan ramadhan. Puasa selama satu bulan penuh adalah salah satu hal yang harus dijalankan oleh setiap umat muslim karena puasa di bulan ramadhan adalah wajib hukumnya. Allah SWT selalu menganjurkan umat islam agar berbuat suatu amalan yang akan bermanfaat bagi manusia itu sendiri, tahukah anda bahwa berpuasa selama bulan ramadhan akan memberikan manfaat yang sangat baik bagi setiap orang yang menjalankannya? Manfaat berpuasa dalam bulan ramadhan sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Nah pada artikel saya yang berjudul Manfaat berpuasa di bulan ramadhan, saya akan memberikan informasi seputar manfaat berpuasa di bulan ramadhan. Baca juga artikel saya yang pernah lalu untuk menambah wawasan anda seperti Tips menjaga kesehatan di bulan ramadhan dan Cara alami meninggikan badan paling manjur.

Manfaat berpuasa di bulan ramadhan :
1. Mengistirahatkan Pencernaan
Dengan berpuasa satu bulan penuh di bulan ramadhan, maka itu juga akan mengistirahatkan pencernaan kita, hal ini karena dengan berpuasa satu bulan penuh akan mengisitirahatkan kerja perut kita yang sudah bekerja selama sebelas bulan berturut-turut.

Manfaat berpuasa di bulan ramadhan | widadaraharja.blogspot.com2. Mengeluarkan Racun
Dengan berpuasa di bukan ramadhan, berarti kita juga mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh kita. Hal ini bisa terjadi karena dengan berpuasa kita membatasi kalori yang masuk kedalam tubuh kita dan akan bermanfaat dalam proses metabolisme tubuh kita yang berguna untuk menghasilkan enzim antioksidan yang bermanfaat untuk membuang racun dalam tubuh.

3. Mengontrol Gula Darah, Tekanan Darah, dan Kolestrol
Dengan berpuasa berarti kita juga mengontrol kadar gula darah, kolestrol, dan tekanan darah yang tentunya akan sangat baik bagi kesehatan setiap orang, khususnya bagi penderita penyakit-penaykit yang berhubungan dengan ketiga hal tersebut.

4. Memperbaiki Sel-Sel Tubuh yang Rusak
Dengan berpuasa maka, organ-organ dalam tubuh kita akan diistirahatkan dari pekerjaann sehari-harinya. Dengan pengistirahatan itu maka organ tubuh kita akan menjadi lebih rileks, dan ini akan sangat bermanfaat dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Itulah manfaat-manfaat dari berpuasa dibulan ramadhan, sudah selayaknyalah bagi setiap umat muslim untuk berpuasa dibulan ramadhan. Karena dengan berpuasa tersebut tentunya akan memeberikan manfaat yang sangat baik bagi setiap orang yang menjalankannya.

2 comments:

  1. ternyata banyak manfaatnya buat tubuh ya.
    terima kasih ude di share.
    Salam Jajal SEO

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena masih dalam bulan ramadhan ya saya kepikiran aja buat mosting ini artikel :)
      TQ udah berkunjung :D

      Delete

TANPA VERIFIKASI KATA, jadi berkomentarlah sesuka anda.