Thursday 4 July 2013

Cara mengobati sakit gigi secara alami

BY Unknown IN , No comments

Cara mengobati sakit gigi secara alami
Sakit gigi memang salah satu penyakit yang sangat menyiksa, karena dengan sakit gigi, kita tidak bisa berbuat apa-apa dan mungkin hanya bisa berbaring sambil memegangi gigi kita yang sakit di tempat tidur kita. Sakit gigi umumnya disebabkan oleh makanan yang masih tersisa pada gigi kita, dan menjadi bakteri, kemudian bakteri itu menggerogoti gigi kita dan akhirnya gigi kita menjadi berlubang, inilah yang menyebabkan sakit gigi. Nah pada artikel saya ini yang berjudul Cara mengobati sakit gigi secara alami, saya akan memberikan beberapa tips-tips alami untuk anda agar sakit gigi anda yang sangat menyiksa itu akan hilang. Belakangan ini cara yang alami memang sangat banyak dicari karena tidak memerlukan biaya yang besar, bahan yang sangat mudah di dapat, dan yang terpenting ialah tanpa efek samping. Baca juga artikel saya yang lainnya seperti Cara memutihkan gigi yang kekuning-kuningan dan Cara menghilangkan karang gigi sederhana.

Tips mengobati sakit gigi :

1. Es Batu
Cara mengobati sakit gigi secara alami | widadaraharja.blogspot.com
Sesuatu yang dingin memang sudah terkenal dapat menghilangkan rasa sakit, dan es batu juga bisa membantu meredakan sakit gigi yang tiba-tiba menyerang. Cara penggunaan es batu ini sangat sederhana, anda hanya perlu mengambil es batu, ambillah secukupnya dan jangan terlalu besar. Kemudian jepit es batu kecil tersebut dengan jari telunjuk dan ibu jari anda, kemudian usap-usapkan dengan sedikit pijatan di sekitar rasa sakit. Lakukan hal ini kira-kira 10-15 menit hingga rasa sakitnya menghilang.

2. Jeruk Nipis
Salah satu buah yang rasanya sangat asam ini, dan biasanya digunakan untuk menghilangkan bau amis pada ikan ini ternyata juga bisa dijadikan obat untuk mengatasi sakit gigi. Caranya sangat mudah, anda hanya harus mengambil sedikit perasan jeruk nipis, kemudian teteskan sedikit demi sedikit ke lubang pada gigi anda.

3. Garam
Salah satu bahan dapur yang satu ini dapat membantu anda juga dalam meredakan sakit gigi anda, caranya pun sangat sederhana dibanding manfaatnya. Pertama anda hanya harus mencampurkan garam secukupnya dengan segelas air, kemudian berkumurlah dengan air garam tersebut. Air garam yang anda gunakan tersebut kemudian menjangkau lubang-lubang yang susah dijangkau, sehingga air garam tersebut dapat meredakan rasa sakit gigi anda.

4. Belimbing Wuluh
Buah belimbing wuluh ini juga bisa anda gunakan untuk meredakan sakit gigi anda. Pertama anda hanya harus mencuci belimbing wuluh hingga bersih, kemudian bubuhkan sedikit garam dan kunyahlah dengan menggunakan gigi yang sakit.

5. Bawang Putih
Penggunaan bawang yang satu ini sama seperti belimbing wuluh, anda hanya harus mengambil satu siung bawang putih yang sudah dikupas dan dicuci bersih, kemudian bubuhkan sedikit garam. Setelah itu kunyahlah dengan menggunakan gigi anda yang sakit secara perlahan.

6. Cengkeh
Cengkeh yang terasa pedas saat dimakan ini ternyata dapat membantu anda dalam meringankan sakit pada gigi anda. Namun bukan cengkehnya, tetapi adalah minyaknya. Anda dapat membubuhkan minyak cengkeh ini pada gigi anda yang sakit, anda dapat membubuhkannya dengan bantuan bahan yang lembut seperti kapas secara perlahan.

Itulah tips-tips dari artikel saya yang berjudul Cara mengobati sakit gigi secara alami, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

TANPA VERIFIKASI KATA, jadi berkomentarlah sesuka anda.