Thursday 27 June 2013

Tips mengatasi wajah yang berminyak

BY Unknown IN ,

Tips mengatasi wajah yang berminyak
Saat menginjak usia remaja tentu saja wajah adalah salah satu hal yang paling diperhatikan. Karena wajah yang bersih, sehat, bebas komedo, dan bebas jerawat bagi mereka sangat penting. Wajah berminyak disebabkan oleh berbagai hal dalam aktifitas sehari-hari dan juga bisa karena faktor genetik. Wajah yang berminyak tentunya akan sangat mengganggu, terutama jika minyak tersebut menyebabkan jerawat dan komedo, pasti orang tersebut akan segera mencari obat atau kosmetik untuk menyembuhkan wajahnya yang berminyak tersebut. Nah disini saya akan memberikan beberapa tips untuk anda agar wajah anda yang berminyak tidak berminyak lagi dalam artikel saya yang berjudul Tips mengatasi wajah yang berminyak. Selain itu, anda juga bisa membaca artikel saya yang pernah saya posting sebelumnya Cara menghilangkan jerawat paling ampuh dan Cara membersihkan komedo paling mujarab.

Tips mengatasi wajah berminyak : 
1. Rutin Membersihkan Wajah
Wajah harus rutin anda bersihkan setiap harinya jika tidak ingin wajah berminyak. Wajah harus rutin dibersihkan untuk membersihkan debu dan minyak yang ada di wajah anda. Sebaiknya anda membersihkan wajah anda dua kali sehari, jika anda seorang muslim tentunya anda dapat sekalian membersihkan wajah anda saat anda berwudhu saat hendak sholat. Untuk hasil yang lebih maksimal anda dapat menggunakan busa cleanser.

2. Pemijatan Wajah
Saat membersihkan wajah anda, lebih baik anda juga sekalian memijat-mijat wajah anda, pijatlah dengan pijatan yang kecil-kecil saja. Saat pemijatan anda dapat memijat bagian tertentu di wajah anda seperti dahi, sekitar hidung dan juga dagu.

Tips mengatasi wajah berminyak | widadaraharja.blogspot.com3. Air Putih
Air putih sangat diperlukan bagi tubuh anda dalam mengganti cairan-ciran yang hilang dalam tubuh. Selain diperlukan tubuh, ternyata mengkonsumsi air putih juga dapat mengurangi potensi minyak berlebih pada wajah anda. Minumlah sekitar 2 liter air putih perharinya.

4. Hindari Makanan Berminyak
Jika tidak ingin wajah anda berminyak, maka sebaiknya anda menghindari makanan yang mengandung minyak, terutama gorengan. Sebaiknya anda lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayur yang kaya akan air.

5. Kosmetik yang Tidak Menyumbat Pori-Pori
Anda yang sering menggunakan kosmetik sebaiknya perhatikan kosmetik anda, sebaiknya anda menggunakan kosmetik yang tidak menyumbat pori-pori anda agar wajah anda tidak berminyak.

Itulah semua tips-tis dari saya dari artikel saya yang berjudul Tips mengatasi wajah yang berminyak. Jangan lupa juga untuk membaca artikel saya yang lain. Semoga artikel saya bermanfaat bagi anda.