Wednesday 26 June 2013

Tips menjaga kesehatan di bulan puasa

BY Unknown IN No comments

Tips menjaga kesehatan di bulan puasa
Bulan puasa atau bulan Ramadhan selalu ada setiap tahun, dan wajib hukumnya bagi setiap muslim untuk mengerjakan puasa di bulan yang penuh berkah tersebut. Saat bulan ramadhan, kita berpuasa selama sebulan berturut-turut dan tentunya tidak makan pada siang hari, oleh karena itu kita sebagai umat muslim harus lebih ekstra menjaga kesehatan tubuh kita agar ibadah puasa, dan pekerjaan kita sehari-hari dapat kita laksanakan dengan sangat baik, sebab itulah saya memposting sebuah artikel yang berjudul Tips menjaga kesehatan di bulan puasa agar berguna buat kawan-kawan saya yang muslim saat menjalani bulan yang penuh berkah ini. Anda juga dapat membaca postingan saya cara menggemukkan badan paling efekif dan cara alami meninggikan badan paling manjur.


Berikut ini adalah tips-tips dari saya untuk menjaga kesehatan anda :
1. Tidur Cukup
Dalam bulan ramadhan istirahat sangat diperlukan untuk menjaga stamina kita saat beraktifitas saat siang hari, dan istirahat yang paling baik ialah tidur dan sebaiknya anda meningkatkan kualitas tidur anda dan juga sebaiknya anda tidur 6 jam saat malam.
Tips menjaga kesehatan di bulan puasa | widadaraharja.blogspot.com

2. Olahraga
Berpuasa bukan berarti hanya untuk bermalas-malasan dalam menjalani ibadah tersebut, namun anda juga harus berolahraga agar tubuh anda tetap sehat dan mampu menjalani kegiatan sehari-hari.

3. Minum Air Putih
Dalam bulan puasa tentunya kita kehilangan banyak cairan dalam sehari, dan kita tidak dapat mengganti cairan tersebut saat siang hari karena kita sedang berpuasa, jadi sebaiknya saat telah tiba waktu buka puasa dan saat malam kita lebih banyak mengkonsumsi air putih untuk mengganti cairan tubuh kita yang hilang saat siang hari.

4. Konsumsi Buah dan Sayur
Buah dan sayur memang tidak ada habisnya membuat tubuh kita tetap dalam kondisi yang prima, terutama saat bulan puasa, buah dan sayur adalah hal yang mutlak anda butuhkan karena buah dan sayur mengandung banyak gizi yang dapat membuat tubuh kita sehat.

5. Menu Sehat
Dalam bulan-bulan biasa saja kita memerlukan menu yang sehat setiap harinya, apa lagi kalau sedang dalam bulan puasa. Jadi kita tidak punya alasan untuk tidak menyiapkan menu makanan yang sehat saat bulan ramadhan. Kita dapat menyiapkan menu makanan itu seperti ada nasi, lauk-pauk, susu dan berbagai menu lainnya sesuai kebutuhan anda. Anda dapat menyiapkan menu ini saat berbuka dan sahur.

6. Suplemen
Anda dapat mengkonsumsi suplemen sesuai kebutuhan anda jika memang diperlukan. Suplemen dapat menambah stamina anda dalam menjalani kegiatan sehari-harinya namun sebaiknya anda tidak sembarangan dalam mengkonsumsi suplemen, usahakan konsumsi suplemen yang sudah anda percaya dan cukup terkenal brandnya.

Itulah segenap tips-tips dari saya yang berjudul Tips menjaga kesehatan di bulan puasa dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

TANPA VERIFIKASI KATA, jadi berkomentarlah sesuka anda.