Saturday 29 June 2013

Tips alami menghilangkan bekas luka

BY Unknown IN

Tips alami menghilangkan bekas luka
Bekas lupa memang dapat mempengaruhi penampilan diri kita, dan tidak jarang kita menggunakan pakaian yang dapat menutupi bekas luka kita agar kita tidak malu dan agar kita menjai lebih percaya diri. Bekas luka yang ada di tubuh kita bisa karena berbagai hal, seperti terjatuh, terkena benda tajam, dan lain sebagainya. Agar tampil lebih percaya diri, tidak sedikit orang yang mengucurkan uangnya hanya demi mengembalikan kemulusan kulitnya. Namun tanpa disadari sebenarnya ada berbagai bahan alami yang dapat menghilangkan bekas luka kita dan tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak. Dalam artikel saya yang berjudul Tips alami menghilangkan bekas luka saya akan memberikan tips-tips sederhana untuk membantu anda menghilangkan bekas luka di tubuh anda. Jangan lupa untuk membaca artikel saya yang lain dengan judul Cara menghilangkan kerutan di wajah dan Cara mengatasi rambut rontok paling ampuh secara alami.

Tips menghilangkan bekas luka :
1. Mengkudu
Tips alami menghilangkan bekas luka | widadaraharja.blogspot.comBuah yang memiliki bau yang khas ini dan juga di buahnya terdapat bintik-bintik hitam ini ternyata dapat membantu anda menghilangkan bekas luka anda, hal ini dapat terjadi karena dalam buah mengkudu terdapat senyawa scopoletin. Jika anda ingin menghilangkan bekas luka anda dengan buah yang satu ini caranya sangat mudah, anda hanya harus membaut jus buah yang satu ini, kemudian usapkan pada bekas luka dibagian tubuh anda, tunggu hingga beberapa menit kemudian bilaslah. Anda bisa melakukan hal ini 2-3 kali dalam sehari.

2. Lidah Buaya
Tanaman yang sangat baik untuk menumbuhkan rambut ini ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka yang ada di tubuh kita, hal ini dapat terjadi karena dalam lendir lidah buaya tedapat zat anti radang yang dapat membantu regenerasi kulit sehingga dapat menghilangkan bekas luka. Cara untuk menghilangkan luka dengan cara mengoleskan lendir lidah buaya ke bekas luka anda, kemudian bilaslah setelah sekitar 15 menit.

3. Madu
Seharusnya kita berterimakasih banyak kepada lebah, karena dengan adanya lebah kita dapat menikmati khasiat yang dikandung oleh madu yang mereka hasilkan. Khasiat madu memang sudah dikenal oleh masyarakat mesir pada ribuan tahun yang lalu. Namun taukah anda jika madu dapat membantu menghilangkan bekas luka yang ada di tubuh kita? Madu sebenarnya dapat anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka pada tubuh anda dengan cara membalurkan madu tersebut ke bekas luka anda.

4. Mentimun
Buah yang biasa juga dihidangkan sebagai lalapan ini ternyata dapat menghilangkan bekas luka pada tubuh kita. Caranya sangat mudah, pertama ambillah timun lalu kupas dari kulitnya. Kemudian cuci timun yang sudah anda pisahkan dengan kulit luarnya. Lalu blenderlah timun tersebut, lalu usapkan timun yang sudah anda blender tersebut ke bekas luka anda. Sebaiknya anda melakukan hal ini saat anda hendak tidur agar bisa anda bilas di pagi harinya.

5. Bawang Putih
Bawang yang biasanya terdapat di dapur sebagai bahan memasak ini ternyata dapat menghilangkan bekas luka di kulit anda. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengambil beberapa siung bawang putih dan meremukkannya, kemudian gosokkan ke bekas luka anda.

Semoga artikel saya yang berjudul Tips alami menghilangkan bekas luka dapat bermanfaat bagi anda.