Friday 28 June 2013

Cara alami mengatasi kulit wajah yang kering

BY Unknown IN ,

Cara alami mengatasi kulit wajah yang kering
Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang sangat diperhatikan oleh setiap orang, remaja khususnya. Hal ini disebabkan karena wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang dapat mencerminkan kepribadian seseorang, karena jika anda memiliki wajah yang bersih, putih, lembab dan cerah maka anda akan di cap sebagai orang yang memperhatikan wajah dan sebagai orang yang pembersih. Beberapa orang memang sudah memiliki wajah yang lembab namun tidak sedikit pula orang yang memiliki wajah yang kering setiap harinya yang dikarenakan oleh genetik orang tersebut. Oleh karena itu, disini saya akan memberikan beberapa tips bagi anda yang memiliki wajah yang kering di artikel saya yang berjudul Cara alami mengatasi kulit wajah yang kering. Baca juga artikel saya yang lain Cara mudah membuat masker wajah agar tampak lebih putih dan bersih dan Tips mengatasi wajah yang berminyak.

Tips mengatasi wajah yang kering :
1. Air Putih
Cara alami mengatasi kulit wajah yang kering | widadaraharja.blogspot.comAir putih adalah salah satu hal yang paling mutlak anda butuhkan jika tidak ingin wajah anda kering. Sebaiknya anda mengkonsumsi air putih saat anda bisa, jangan hanya minum saat anda haus saja. Minumlah air putih 2 liter perhari untuk menjaga kelembapan kulit wajah anda.

2.Alpukat
Buah yang berwarna hijau ini mengandung banyak manfaat untuk wajah kita, hal ini diesbabkan karena alpukat memiliki kandungan vitamin E yang sangat baik untuk wajah. Alpukat dapat anda gunakan sebagai masker dengan cara melembutkan buah alpukat pada sebuah mangkuk, lalu usapkan pada wajah anda hingga merata seperti masker, tunggulah selama 10-15 menit dan bilaslah.

3. Pelembab
Gunakanlah pelembab jika perlu. Pelembab sangat diperlukan bagi orang yang selalu beraktifitas di ruangan yang ber-AC. Gunakanlah pelembab yang cocok untuk kulit wajah anda, dan usahakan jangan sering mengganti pelembab wajah anda karena akan berakibat buruk bagi wajah anda. Jika wajah anda sudah cocok dengan satu jenis pelembab, maka sebaiknya anda gunakan terus pelembab itu.

4. Handuk
Saat anda seusai menggunakan pelembab dan membilasnya tentu saja anda menggunakan handuk untuk membersihkannya, dan saat mengelap wajah anda tersebut sebaiknya anda mengelap wajah anda dengan lembut dan perlahan agar kelembapan wajah anda baik. Jauhilah mengelap handuk dengan kasar.

5. Air Hangat
Beberapa orang menggunakan air hangat saat mandi ketika cuaca sedang hujan dan dingin. Namun sebenarnya Penggunaan air hangat tidak baik untuk kulit terutama wajah, karena air hangat dapat menyebabkan wajah anda menjadi lebih cepat kering.

6. Kosmetik
Bagi beberapa orang khususnya wanita, tentu tidak dapat menghindari yang namanya kosmetik. Kosmetik memang dapat membuat wajah terlihat lebih cantik, namun penggunaan kosmetik yang berbahan dasar bahan kimia dapat membuat wajah anda menjadi kering dan bahkan rusak jika penggunaanya terlalu sering dan tidak cocok dengan kulit wajah anda. Sebaiknya anda memperhatikan kosmetik yang anda pakai.

Itulah segenap tips dari saya dari artikel saya yang berjudul Cara alami mengatasi kulit wajah yang kering, semoga bermanfaat.