Sunday 30 June 2013

Cara alami menghilangkan bau mulut

BY Unknown IN ,

Cara alami menghilangkan bau mulut
Bau mulut sebanarnya dapat disebabkan oleh berbagai faktor dalam keseharian kita, bisa disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi, kesehatan tubuh kita, dan lain sebagainya. Bau mulut dapat menjadi masalah tersendiri bagi kita terhadap orang lain karena bau yang dapat menggangu orang lain. Ada baiknya jika kita menghilanbgkan bau mulut kita agar tidak menggangu orang lain. Nah pada kesempatan saya pada hari ini, saya akan memberikan tips-tips sederhana buat teman-teman semua supaya mulutnya tidak bau lagi dalam artikel saya yang berjudul Cara alami menghilangkan bau mulut. Jangan lupa untuk membaca artikel saya yang lainnya dengan judul Cara memutihkan gigi yang kekuning-kuningan dan Tips mengatasi wajah yang berminyak.

Tips menghilangkan bau mulut :
1. Sikat Gigi
Sikat gigi adalah hal yang paling mutlak untuk mencegah bau mulut karena saat kita menggosok gigi, kita menghilangkan sisa-sisa makanan yang mungkin masih tersisa di sela-sela gigi anda. Dengan menggosok gigi, kita akan menghilangkan sisa makanan tersebut dan mencegah sisa makanan itu membusuk sehingga menyebabkan bau mulut.

2. Rokok dan Alkohol
Wah, rokok dan alkohol sangat berpengaruh untuk membuat bau atau tidaknya mulut kita, rokok sudah terkenal akan bahayanya bagi kesehatan kita jadi sebaiknya kita menghindari barang yang satu ini. Selain itu setelah merokok juga dapat membuat mulut kita bau rokok. Alkohol pun juga begitu, setelah kita mengkonsumsi alkohol, maka otomatis mulut kita akan bau alkohol yang khas itu. Jadi sebaikya kita mencegah mengkonsumsi dua barang itu.

3. Obat Kumur
Cara alami menghilangkan bau mulut | widadaraharja.blogspot.comMenyikat gigi saja ternyata tidak cukup untuk mencegah bau mulut, dan untuk hasil lebih maksimalnya, sebaiknya anda menggunakan obat kumur untuk membunuh kuman-kuman penyebab bau mulut.

4. Buah-buahan
Buah-buahan sangat baik untuk mencegah bau mulut. Buah yang paling baik anda konsumsi untuk mencegah bau mulut ialah pir dan apel, kedua buah ini sangat baik untuk merangsang produksi air liur yang lebih banyak sehingga membuat mulut kita jauh dari bau mulut.

5. Makanan Berbau Menyengat
Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bau mulut dipengaruhi juga oleh makanan yang kita makan, oleh karena itu sebaiknya kita menghindari makanan yang berbau menyengat seperti jengkol dan petai.

6. Permen Karet
Permen karet ternyata dapat menghilangkan bau mulut anda, hal ini bisa terjadi karena jika anda mengkonsumsi permen karet maka akan merangsang produksi air liur dalam mulut kita sehingga mulut kita tidak bau. Jadi anda bisa mengkonsumsi permen karet setelah anda makan.

7. Daun Sirih
Daun yang biasa digunakan sebagai jamu ini ternyata dapat membantu kita untuk menghilangkan bau mulut. Caranya sangat mudah ambillah beberapa helai daun sirih dan rebuslah dengan air secukupnya, kemudian berkumurlah dengan air rebusan daun sirih tersebut.

Itulah tips-tips dari saya dari artikel saya yang berjudul Cara alami menghilangkan bau mulut, semoga bermanfaat.